Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 30 Desember 2011

IHSG OUTLOOK 30 DECEMBER 2011


- Setelah ditunggu-tunggu aksi window dressing, maka kemarin setelah memasuki sesi ke-2, terlihat IHSG merangkak naik, hampir semua saham naik secara merata, walaupun memang tidak disertai dengan volume yang besar, hal mana dikarenakan sudah banyak market player yang cuti, sehingga memang tidak membutuhkan volume yang besar saat ini.
- Tentu saja bintang yang menjadi tulang punggung pengangkat IHSG adalah Astra group terutama ASII, UNTR dan BBCA yang bermain sangat cantik kemarin. Disamping itu hampir semua saham BUMN, terutama pada saham banking BMRI dan BBRI.
- Dow pagi ini ditutup pada territorial positif, sehingga tidak dapat dihindari lagi IHSG akan berpeluang close menutup akhir tahun ini dengan angkat diatas 3820-3850.
- Saham-saham yang bisa dibeli tentu saja sangat banyak dan bervariasi, karena kemarin semua saham diangkat secara merata, namun bila sudah untung banyak tidak ada salahnya untuk take profit sebagian dulu, karena pandangan mata saya terhadap penurunan harga Gold yang turun tajam dalam 2 hari terakhir ini membuat kondisi kurang nyaman.
- Kalau kita lihat 2 tahun terakhir ini memang pada akhir tahun, harga gold suka dibawa turun dulu, selanjutnya diangkat lagi pada bulan Januari, apakah sejarah akan terulang kembali? Memang sangat menarik harga Gold saat ini mendekati dan testing support pada level 1500 usd/troy ounce.
- Disamping itu pula Dow ditutup kembali mendekati resist pada level 12.300, dan diperkirakan IHSG hari ini akan tutup mendekati resist juga pada level 3875.

IHSG



ASII



UNTR



BBCA



ASRI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar