Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 09 Desember 2011

IHSG OUTLOOK 9 DECEMBER 2011


- Pagi ini dow Jones ditutup melemah hampir 200 point (-1.63%). Sehingga besar kemungkinan Asia termasuk IHSg akan mengalami tekanan jual kembali.
- Kemarin Gubernur BI telah menetapkan BI-rate tetap seperti bulan lalu, namun nampaknya BI-rate sudah tidak ada pengaruh terhadap market.
- Tidak banyak yang bisa diuraikan hari ini, karena kondisi penutupan Dow dan hari ini Jumat, sebaiknya menahan diri untuk tidak aktif trading atau buy and hold.
- Saham-saham kecil masih berpeluang untuk dimainkan Bandar, sedangkan saham Blue chips nampak sepi dan cenderung konsolidasi.
- Hari ini adalah hari Jumat, Senin depan tanggal 11 Desember 2011, sehingga aktifitas market masih menyisakan sekitar 2 minggu lagi, apakah ini akan terjadi koreksi pada minggu depan, dan ada aksi window dressing pada minggu selanjutnya menjelang akhir tahun?
- Mari kita lihat perkembangan dari krisis eropa saja dulu deh menjelang akhir minggu ini.
- Hari ini IHSG besar kemungkinan dibuka turun atau gap down lagi, sehingga saya tidak menampilkan chart, waspadai bila IHSG turun menembus level 3618 dalam beberapa hari ke depan, untuk lebih jelasnya saya lampirkan chartnya.
- Harga minyak kembali turun dibawah 100 usd, harga emas kembali mendekati level 1700 usd/troy ounce
- Faktor positif adalah Rupiah sedikit menguat terhadap USD, dan asing masih melakukan net buy.
- Faktor negatif adalah IHSG kekeringan likwidasi, market sepi, tidak ada volume dan susah naik sekalipun Dow ditutup hijau, apalagi saat ini Dow ditutup merah.

IHSG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar