Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 21 Februari 2012

IHSG OUTLOOK 21 FEBRUARY 2012


- Semalam Dow Jones tutup/libur karena President’s day, sehingga hari ini kita hanya melihat arah Hangseng, Nikkei dan Dow fut saja, serta saham ASII, BBCA, dan TLKM (beberapa saham besar).
- Tekanan jual dari pihak asing tidak nampak kemarin, karena posisi asing net buy, kecuali terhadap beberapa saham tertentu seperti BBCA, GGRM, SMGR, BBNI, INDF, PNBN, sedangkan saham-saham yang asing net buy adalah : BMRI, TLKM, PGAS, ASII, BUMI, ITMG, HRUM, AKRA, BBRI, walaupun net buy dan net sell tidak ada value yang signifikat.
- Kemarin sektor coal yang melejit, karena harga minyak yang naik diatas level 104 usd, hal mana disebabkan embargo minyak oleh Iran terhadap Inggris dan Perancis, sehingga membuka peluang saham-saham coal masih menarik buat hari ini.
- Dow saat ini mendekati level 13.000, sanggupkah Dow menembus level tsb? Tentunya ini bisa dibuktikan nanti malam, sedangkan saat blog ini ditulis, Dow fut -39, jadi pilihan ada 2, jika yakin Dow tembus level 13.000, maka ada baiknya saham-saham blue chipsnya di-hold dulu, sedangkan bila tidak yakin Dow tembus level 13.000 sebaiknya hari ini cari aman, sedangkan bila pilihan konservatif maka dijual dulu separuh, jadi sesuaikan dengan tingkat resiko masing-masing pembaca/trader.
- Sedangkan buat trader yang bermain saham kecil, tidak begitu pengaruh dari gerakan Dow Jones nanti malam.


IHSG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar