Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 14 Februari 2012

OUTLOOK US & GLOBAL 14 FEBRUARY 2012


• Bursa saham dunia naik pada hari Senin setelah parlemen Yunani melewati langkah‐langkah penghematan drastis untuk menghindari default, tetapi keraguan mengenai apakah Athena akan dapat memenuhi janji dan mengamankan paket penyelamatan yang baru telah menghentikan reli awal euro.
• Harga minyak mentah AS ditutup naik lebih dari 2% setelah pada hari Minggu kemarin Yunani menyetujui pemangkasan budget untuk mendapatkan paket dana penyelamatan senilai 130 milyar euro dari Uni Eropa dan IMF. Namun kemudian muncul kekhawatiran apakah negara tersebut akan sanggup untuk memenuhi janjinya untuk melaksanakan langkah penghematan yang ekstrim, dimana hal ini telah membuat bertahannya minat terhadap aset‐aset aman seperti Treasury AS dan mendorong melemahnya euro. Kerusuhan yang terjadi di jalan‐jalan di Athena dan perdebatan oleh anggota parlemen dari partai koalisi yang berkuasa, mengisyaratkan bahwa Yunani mungkin di ambang kerusuhan sosial besar‐besaran, yang akan membuat sulit bagi Athena untuk tetap menjalankan persyaratan guna memperoleh dana penyelamatan tersebut.
• Euro melemah 0.1% terhadap dolar ke $1.319, setelah menguat ke level intraday high di $1.328 sebelumnya.
• Di bursa Wall Street, saham bank memicu penguatan bursa, setelah S&P 500 pada hari Jumat mencatat koreksi tertajamnya sepanjang tahun ini. S&P naik lebih dari 25% dari level low Oktober. Dow Jones industrial average <.DJI> berakhir naik 72.81 poin atau 0.57% di 12,874.04, sementara Standard & Poor's 500 Index <.SPX> naik 9.13 poin atau 0.68% menjadi 1,351.77. Sedangkan Nasdaq Composite Index <.IXIC> bertambah 27.51 poin atau 0.95% ke level 2,931.39.
• Bursa dunia naik 0.75% berdasarkan MSCI All‐Country World Index <.MIWD00000PUS>, sementara indeks saham Eropa dalam FTSEurofirst 300 <.FTEU3> index ditutup naik 0.71%. STOXX Europe 600 Banks index <.SX7P> ditutup naik 0.5% setelah naik lebih dari 1% sebelumnya. U.S. crude oil <CLc1> naik 2.27% dan ditutup di $100.91 per barel.
• Investor obligasi masih berhati‐hati, dengan harga Treasury bergerak maju‐mundur antara teritorial positif dan negatif selama perdagangan kemarin. Harga Treasury tenor 10 tahun naik 2/32 dengan yield turun ke 1.97%.
• Investor saat ini memusatkan perhatian pada masa jatuh tempo pada 20 Maret untuk Yunani membayar kewajiban utangnya senilai 14.5 milyar euro. Koalisi berkuasa dari Perdana Menteri Luca Papademos sangat berharap dapat mengamankan paket bailout sebelum masa jatuh tempo tersebut tiba, namun para pemimpin Uni Eropa masih perlu melihat keseriusan Yunani dalam mencapai penghematan anggaran yang dijanjikan. Fokus pasar saat ini tertuju pada sidang menteri keuangan zona euro pada hari Rabu, yang diharapkan akan dilakukan keputusan mengenai paket dana penyelamatan
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar