Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 24 Februari 2012

IHSG OUTLOOK 24 FEBRUARY 2012


- Pagi ini dow ditutup menguat tipis kembali sebesar 0.36%, disebabkan oleh membaiknya angka pengangguran diatas prediksi dan meningkatnya angka penjualan rumah di Amerika Serikat. harga minyak dunia dan emas masih dalam posisi menaik terus.
- Dengan demikian maka bila Dow malam ini melanjutkan kenaikan, masih akan mencoba untuk kembali tembus level 13.000, namun hari ini adalah hari Jumat, sanggupkah Dow menembus level psikologis 13.000an kembali? Tentu saja jawabannya malam ini nanti.
- IHSG saat ini dalam posisi konsolidasi tanpa adanya market maker yang besar, setiap IHSG menyentuh diatas 4000 selalu terjadi aksi profit taking besar-besaran, tetapi turun juga tidak disertai oleh volume yang berarti, kecuali kemarin saham ASII turun dengan volume yang cukup besar.
- Dengan demikian maka sebagai trader kita mengikuti saja kemauan market, setiap mendekati level 4000 jualan dan ambil lagi ketika berada di support mendekati level 3900, profit memang kecil tapi bisa sering terjadi.
- Namun sebaiknya hati-hati bila IHSG tembus dibawah 3895, berarti masa konsolidasi IHSG berubah arah menjadi down trend.
trend dan strong down trend, yang tidak ada pada keuda table, berarti sahamnya no trend. Semoga berguna…
- Untuk melihat arah IHSG masih berpedoman kepada saham ASII dan banking besar, baik ASII dan banking besar saat ini sedang dilanda kekhawatiran pemerintah yang akan menaikan BBM pada awal bulan April 2012 yang saat ini akan di godog Pemerintah beserta DPR.
- Bila terjadi kenaikan BBM tentunya akan berdampak kepada inflasi, sementara Pemerintah baru saja menurunkan BI-rate pada awal bulan Pebuari ini, sehingga menimbulkan fenomena yang kontraversi.

IHSG



BSDE



JPFA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar