Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 10 Februari 2012

OUTLOOK US & GLOBAL 10 FEBRUARY 2012


• Euro menembus level tertinggi 2 bulan terhadap dolar pada perdagangan hari Kamis setelah Yunani menyetujui paket penghematan sebagai syarat guna memperoleh dana bailout, namun yang menjadi pertanyaan saat ini adalah apakah kesepkatan tersebut telah cukup untuk menghindarkan negara tersebut dari default. Hal ini telah memicu terbatasnya rally saham.
• Berita mengenai para pemimpin Yunani telah meraih kesepakatan hanya beberapa jam sebelum pertemuan penting dengan pendukung finansial negara telah mendorong investor untuk memburu aset‐aset beresiko, sehingga mendorong melemahnya harga Treasury AS. Harga minyak naik lebih dari 1% berkat tercapainya kesepakatan mengenai langkah penghematan, yang mana sangat krusial bagi Yunani untuk menerima paket bailout senilai 130 milyar euro dari Uni Eropa dan IMF. Namun, investor masih cemas, apakah janji Yunani akan cukup untuk digelontorkannya paket bantuan tersebut, ditambah kontribusi apa yang akan ditawarkan ECB dalam penyelesaian restrukturisasi utang Yunani.
• Menambahkan ketidakpastian, para menteri keuangan zona euro yang tiba di Brussels untuk pembicaraan bailout memperingatkan tidak akan ada lampu hijau segera untuk paket penyelamatan. Pertama, Yunani harus membuktikan sendiri dengan membuat sejumlah kemajuan positif dalam memenuhi janji‐ janji masa lalu yang belum pernah dilakukan, kata mereka. Di Wall Street, investor sepertinya tergiur untuk mengambil beberapa keuntungan (take profit) setelah indeks mengalami rally.
• Dow Jones industrial average <.DJI> berakhir naik 6.51 poin atau 0.05% di 12,890.46, sementara Standard & Poor's 500 Index <.SPX> ditutup naik 1.99 poin atau 0.15% di 1,351.95. Nasdaq Composite Index <.IXIC> naik 11.37 poin atau 0.39% di 2,927.23.
• Di Eropa, FTSEurofirst 300 index <.FTEU3> ditutup menguat 0.25%, dengan saham‐saham siklikal seperti saham otomotif menjadi primadona. Sedangkan indeks ekuitas dunia yang tergabung kedalam MSCI All‐Country World Index <.MIWD00000PUS> tercatat naik 0.12%.
• Euro menguat 0.2% ke $1.3280 setelah menembus level tertinggi 2 bulan di $1.3320. Juga yang mendukung mata uang tunggal Eropa adalah komentar dari Presiden ECB Mario Draghi, yang mengatakan meskipun outlook ekonomi zona euro masih belum menentu namun terlihat stabil.
• Harga Treasury AS tenor 10 tahun turun 15/32, dengan yield naik menjadi 2.04% dari 1.98% di hari Rabu sebelumnya. Jumlah klaim untuk memperoleh tunjangan pengangguran yang turun lebih rendah dari perkiraan telah menambah persepsi bahwa pasar tenaga kerja AS tengah membaik, dan telah mengurangi minat terhadap Treasury. Harga Treasury tenor 30 tahun turun 1 poin dan mencatat yield naik menjadi 3.20%
• U.S. crude oil prices <CLc1> naik 1.14% menjadi $99.84 per barel, setelah naik lebih dari $100 selama 3 hari penguatannya
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar