Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 08 Februari 2012

OUTLOOK US & GLOBAL 8 FEBRUARY 2012


• Euro menembus level tertinggi 8 pekan terhadap dolar, mengangkat saham dan komoditas menyusul indikasi bahwa kesepakatan restrukturisasi utang Yunani mendekati penyelesaian, namun rally terhambat setelah pertemuan utama Yunani ditunda sehari. Euro menguat setelah Yunani ditengarai akan segera mencapai kesepakatan untuk menerima dana bailout senilai 130 milyar euro.
• Pejabat Yunani mengatakan pemerintah sedang menyusun kesepakatan untuk mendapat pengesahan oleh para pemimpin politik, meningkatkan harapan bahwa partai politik akan setuju untuk melakukan tindakan penghematan yang diminta sebagai syarat untuk memperoleh paket penyelamatan senilai 130 miliar euro. Namun sidang tersebut ditunda hingga Rabu ini karena draft perjanjian yang dimaksud belum tersedia.
• Euro sempat melonjak lebih dari 1% ke level intraday high $1.3270, menembus level tertinggi sejak 12 Desember. Setelah memangkas sejumlah keuntungan, euro kemudian bergerak di sekitar level intraday high, dan tercatat naik 1%.
• Pemimpin politik Yunani telah menolak keras rencana penghematan, dimana pertemuan sudah ditunda dari Senin‐Selasa, karena sudah pasti berarti penurunan besar dalam standar hidup bagi banyak orang Yunani.
• Standard & Poor's 500 Index telah naik hampir 7% sepanjang tahun ini dipicu rilis data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan. Dow Jones industrial average <.DJI> ditutup naik 33.07 poin atau 0.26% di level 12,878.20. Sedangkan S&P <.SPX> naik 2.72 poin atau 0.20% di level 1,347.05. Sementara Nasdaq Composite Index <.IXIC> bertambah 2.09 poin atau 0.07% di level 2,904.08.
• Pernyataan Kepala The Fed Ben Bernanki di depan Kongres, yang mencerminkan pernyataannya pekan lalu, juga kembali menegaskan tekadnya untuk mencegah krisis Eropa agar tidak merusak perekonomian AS. Testimoni tersebut juga membantu meningkatkan minat beli terhadap aset‐aset beresiko. • Bursa Eropa, yang tercatat naik lebih dari 6% tahun ini, terkoreksi karena rilis buruk laporan laba dari Swiss bank UBS AG yang mengindikasikan bahwa
krisis utang kemungkinan menyebar ke sektor perbankan. Saham UBS turun 1.4% di Zurich dan 0.7% di New York. Sementara FTSEurofirst 300 <.FTEU3> index untuk saham‐saham ternama Eropa memangkas kerugian menyusul rally euro. Indeks ditutup melemah 0.22% di 1,072.79. Sedangkan indeks ekuitas dunia yang terangkum kedalam MSCI <.MIWD00000PUS> bertambah 0.3%, setelah melonjak hampir 9% tahun ini.
• Harga emas memangkas kerugian awalnya dan berhasil rebound ke teritorial positif, dipicu rally euro. Harga emas spot naik $25.54 ke $1,745.30 per ounce.
• Harga minyak juga naik, dengan Brent crude <LCOc1> ditutup naik 30 sen di $116.23 per barel, sementara U.S. crude <CLc1> ditutup naik $1.50 di $98.41.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar