Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 09 Februari 2012

OUTLOOK US & GLOBAL


• Bursa saham dunia ditutup menguat dan euro berakhir flat pada perdagangan Rabu menyusul pasar fokus pada hasil sidang politik Yunani, apakah pada akhirnya akan mencapai suatu hasil reformasi untuk membantu negara tersebut terhindar dari default. Euro menguat di awal sesi ke $1.3290, level tertingginya sejak 12 Desember, sebelum akhirnya memangkas keuntungannya. Euro terakhir tercatat unchanged terhadap dolar.
• Reformasi, sebagai subyek dari diskusi maraton antara Yunani dan kreditor swasta, bertujuan untuk mengamankan paket bailout senilai 130 milyar euro yang berasal dari IMF dan Uni Eropa untuk menghindari default. Ini akan menjadi pemberian bailout yang kedua buat Yunani. Prospek kesepakatan meningkat ketika menteri keuangan zona euro dipanggil untuk pembicaraan di Brussels, bahkan para pemimpin dari tiga partai koalisi Yunani masih membahas dengan Perdana Menteri Lucas Papademos ketentuan dari paket penyelamatan. Penundaan berulang dalam pembicaraan atas rencana untuk Yunani telah mendorong peringatan bahwa euro bisa hidup tanpa Athena, sementara jika terjadi default pada Yunani bisa meletakkan beban lebih lanjut pada zona euro serta ekonomi global.
• Indeks untuk ekuitas dunia yang tergabung kedalam MSCI, ditutup naik 0.3%, setelah memangkas sebagian besar keuntungan mereka selama perdagangan kemarin. Bursa AS berakhir menguat dengan indeks Dow Jones bergerak di sekitar level tertinggi selama hampir 4 tahun.
• Dow Jones industrial average <.DJI> naik 5.75 poin atau 0.04% di 12,883.95. Standard & Poor's 500 Index <.SPX> naik 2.91 poin atau 0.22% di 1,349.96. Sedangkan Nasdaq Composite Index <.IXIC> naik 11.78 poin atau 0.41% di 2,915.86.
• Para pejabat zona euro mengatakan paket bailout secara utuh harus disetujui oleh Yunani, zona euro, ECB dan IMF sebelum 15 Februari.
• Pasar saat ini tengah menantikan sidang reguler bank sentral Eropa dan Inggris nanti malam. BoE diprediksi akan memberikan stimulus tambahan sebesar 50 milyar pound melalui pembelian obligasi.
• Bursa Eropa berakhir melemah, dengan FTSEurofirst 300 index ditutup turun 0.2%.
• Sementara sebuah sumber di pemerintahan Italia menyebutkan, PDB negara tersebut diprediksi turun di kuartal keempat tahun lalu, yang nampaknya akan lebih rendah dari kontraksi 0.2% yang tercatat di kuartal ketiga. Hal ini juga turut memberi tekanan pada euro. Disamping itu, rilis mengecewakan sejumlah data ekonomi dari kawasan Eropa juga ikut membebani euro. Jerman melaporkan penurunan ekspor tertajamnya selama hampir 3 tahun di periode Desember, dan bank sentral Perancis mengatakan ekonmi kemungkinan tidak akan tumbuh di kuartal pertama 2012. Data Jerman mengindikasikan ekonomi negara tersebut berpotensi mengalami kontraksi di kuartal keempat tahun lalu.
• Brent crude berakhir naik seiring harapan posisitf dari sidang Yunani dan ketegangan antara Iran dan Barat, yang mengimbangi tekanan akibat naiknya stok minyak. Brent March crude <LCOc1> naik 97 sen di $117.20 per barel sedangkan U.S. March crude <CLc1> ditutup di $98.71, atau naik 30 sen. Sementara emas terkoreksi akibat aksi ambil untung investor. Harga emas spot turun 0.7% di $1,732.49 per ounce. Emas masih tercatat naik 11% tahun ini, terdorong oleh komitmen The Fed ayang akan mempertahankan suku bunga rendah disekitar 0%
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar