Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 23 Februari 2012

IHSG OUTLOOK 23 FEBRUARY 2012


- Pagi ini Dow ditutup melemah tipis sebesar 0,21%, harga minyak dunia masih tinggi pada level 106 usd, serta harga emas semakin mendekati level 1800 kembli (kemarin ditutup pada level 1777).
- Berita dari Luar negeri, membaiknya ekonomi di Amerika Serikat namun dihantui oleh ketegangan embargo minyak Iran, serta masih ketidak pastian hutang Yunani dan Eropa, membuat Dow Jones tidak banyak berubah.
- Sedangkan berita dari dalam negeri, Pemerintah masih akan menaikan harga minyak bersubsidi pada bulan april 2012 serta minimnya sentiment positif dalam negeri sehingga kemarin IHSG dalam posisi tekanan dan aksi profit taking.
- Dengan demikian maka hari ini IHSG masih kondisi konsolidasi dengan peluang mix, saham batu bara dan komoditi kemungkinan masih relative bertahan, serta saham banking masih akan kena tekanan jual, kemarin asing masih net buy saham BBNI dan BBRI tetapi net sell pada saham BBCA dan BMRI.
- Kemarin tekanan pada saham kuat pada saham ASII dan GGRM, namun diimbangi oleh pertahanan saham banking, terutama saham banking yang tutup minimal mendekati harga open kembali.
- Peluang hari ini kembali kepada saham-saham kecil seperti kemarin saham BRAU dan INTA, kemungkinan hari ini kepada saham RAJA, tetapi main saham ini tetap harus disipkin, pasang stop loss/trailing stop yang ketat.

BMTR



MNCN



ENRG



PNLF



RAJA




Tidak ada komentar:

Posting Komentar